Award Nasional

Acara Pemuda Bulan Bintang Yang Mengadakan Dialog Kebangsaan Bersama Tokoh Nasional Dan Gelar Muktamar ke III

PersNews, Jakarta Timur, Jumat (28/02/2020) 16:00 PM,

Pemuda Bulan Bintang  mengadakan Seminar Nasional dan Dialog Kebangsaan Pemuda Indonesia serta Gelar Muktamar III bertema Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Indonesia Maju di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (28/2/2020).

Sapril Koto, Pengurus Wilayah Riau
Sapril Koto, Pengurus Wilayah Riau

Sapril Koto, Ketua PWI Riau yang juga hadiri Acara ini mengatakan, “Ini adalah Muktamar ke 3 yang dihadiri oleh DPP – DPW PBB tiap-tiap provinsi untuk saat ini. Adapun DPP-DPW pengurus wilayah tiap provinsi untuk saat ini yang hadir adalah sekitar 25 orang yang sudah direkomendasi dari 34 pengurus wilayah. Jadi sudah sekitar 50% yang hadir. “ucapnya.

“Insya Allah akan dilaksanakan dengan dialog kebangsaan. Yang diisi oleh tokoh-tokoh di antaranya Ketua Partai Bulan Bintang itu Pak Yusril, Pak Sekjen dan juga dari pemuda inti binaraga dan juga ada Mayjen Tatang serta ketua Ketua Partai Bulan Bintang. Di Riau barusan saja sudah selesai Pilkada dan untuk Pilkada di Riau sudah tidak bicara apa-apa karena sudah selesai Pilkadanya. “ujarnya.

“Pemuda bulan bintang di Riau itu solid untuk melakukan melaksanakan sidang Departemen ini dan kita tetap konsisten dengan instruksi dari ketua kita sampai saat ini kita tetap membantu mendukung Presiden kita Bp Jokowi. “Jelas Sapril Koto.

“Kita tetap kerjasama dengan instansi pemerintah pusat dan Partai Bulan Bintang sampai saat ini, kita tetap membantu mendukung Presiden kita, Bp. Jokowi dan begitu juga dengan partai Bulan Bintang.” pungkas Sapril Koto, Ketua Pengurus Wilayah Riau.

Ketua DPW ( Dewan Pimpinan Wilayah) PBB Provinsi Babel Belitung H. Kasbiran
Ketua DPW ( Dewan Pimpinan Wilayah) PBB Provinsi Babel Belitung H. Kasbiran

Ketua DPW ( Dewan Pimpinan Wilayah) PBB Provinsi Babel Belitung H. Kasbiran hari ini. Menurut Kasbiran, tiga wilayah kabupaten diantaranya Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Bangka Barat akan digelar muscab.

Kasbiran sebut Kabupaten Belitung akan direncanakan muscab pada Minggu keempat (terakhir bulan Februari 2020), yang bertempat di Bahamas Hotel Tanjungpandan, Belitung. Selain di Belitung, juga akan digelar Beltim dan Bangka Barat. Dibeltim dan Di Bangka Barat tidak akan berjauhan waktu acara muscab. ” Nanti acara muscab ini akan kita sesuaikan,” ucap Kasbiran.

Menurut Kasbiran, “rata rata agenda muscab kali ini akan digelar menyangkut pemilihan Ketua DPC PBB Belitung periode 2020-2025.
” Termasuk juga nantinya akan dilakukan kepengurusan baru DPC PBB masing masing,” jelas Kasbiran.

“Sementara, media online ini memantau saat ini khusus di Kabupaten Belitung terdapat informasi yang beredar di kalangan internal PBB muncul 5 nama-nama kandidat yang diprediksi akan menjadi calon ketua DPC PBB Kabupaten Belitung periode 2020-2025. “ujarnya.

Mahadir Bendahara DPW Pemuda Bulan Bintang
Mahadir Bendahara DPW Pemuda Bulan Bintang

“Ditingkat pusat hingga kabupaten kota dan kemudian di kabupatennya kotanya hingga di seluruh Indonesia merupakan satu harapan dalam waktu yang semuanya sudah dapat naik sampai ketinggian tertentu supaya dapat mendukung pada daerah-daerah Pilkada diadakan pada tepat pada tahun ini dan daripada para calon kepala daerah kota ataupun daripada calon-calon yang sudah tereferensi oleh Presiden. “Jelas Mahadir, bendahara.

M. Ali Nur Hakim
M. Ali Nur Hakim

M. Ali Nur Hakim, Ketua Pemuda Bulan Bintang mengatakan, “Selain 34 provinsi tentunya wajib seluruh kota Kabupaten terbentuk dan kemudian Pemuda Bulan Bintang atau di Jawa Barat ini punya gas Pemuda bulan bintang di pengkaderan yaitu Emang ada berbagai cara dari pemuda Bulan Bintang selain dari kawan-kawan perwakilan kampus kita juga membuka selebar-lebarnya ke kaum milenial untuk bersama-sama hijrah kepada Partai Bulan Bintang melalui Pemuda Bulan Bintang mudah-mudahan acara hari ini adalah salah satu kebangkitan Pemuda Bulan Bintang setelah periode lalu tidak melakukan Muktamar 3 ini mudah-mudahan penuh dengan kekeluargaan persahabatan tidak ada gesekan tetap dalam satu persaudaraan, “ujarnya Ali Nur Hakim.

Bp Erli Halim Gubernur
Bp H. Erli Halim SH, S.Ag.,M.I.Kom. , Bupati Samosir Utara

H. Erli Hakim mengatakan, “Contoh Kegiatan Pemuda yang positif yaitu, “Sunatan massal membantu saudara-saudara kita yang memang perlu bantuan yang selama ini ya saya menyayangkan menyayangkan pada saat terjadi suatu bencana contoh banjir saja di seluruh wilayah nusantara harus ya kalau betul-betul partai politik itu adalah untuk mensejahterakan rakyat pada saat banjir itulah di mana tidak ada kepentingan politik baik untuk kampanye kampanye Pilkada pilgub maupun Pilpres mereka yang harus membantu mereka yang harus membagikan mendirikan tenda untuk membantu masyarakat kita yang dampak baru saya tetapi kalau saat Pilkada kampanye ada kepentingan kepentingan partai itu makanya cari cari apa namanya itu bener saya pada saat tidak punya kepentingan mereka harus tampil menurut saya dengan banyaknya partai politik harus rakyat harus lebih sejahtera itu aja. “ujar H.Erli Hakim.

Mayjen Tatang
Mayjen Tatang

Mayjen Tatang mengatakan, “Contoh Kegiatan Pemuda yang membangun seperti : Sunatan massal, membantu saudara-saudara kita yang memang perlu bantuan yang selama ini ya saya menyayangkan menyayangkan pada saat terjadi suatu bencana contoh banjir saja di seluruh wilayah nusantara harus ya kalau betul-betul partai politik itu adalah untuk mensejahterakan rakyat pada saat banjir itulah di mana tidak ada kepentingan politik baik untuk kampanye kampanye Pilkada pilgub maupun Pilpres mereka yang harus membantu mereka yang harus membagikan mendirikan tenda untuk membantu masyarakat kita yang dampak baru saya tetapi kalau saat Pilkada kampanye ada kepentingan kepentingan partai itu makanya cari cari apa namanya itu bener saya pada saat tidak punya kepentingan mereka harus tampil menurut saya dengan banyaknya partai politik harus rakyat harus lebih sejahtera itu aja. “ujarnya.

Azanil, Ketua Pemuda Bulan Bintang
Azanil, Ketua Pemuda Bulan Bintang

Azanil, Ketua Pemuda Bulan Bintang mengatakan, “Sudah saatnya akan bisa mewarnai para caleg-caleg kita Nantinya di berbagai daerah daerah pemilihan ini sebagai ajang silaturahmi sehingga pemilihan ketua yang akan dilangsungkan itu betul-betul yang memiliki kredibilitas intelektualitas dan moralitas sehingga betul-betul keberadaan partai bulan bintang itu pemuda bulan bintang itu bisa menjadi wajah tempat pemersatu para pemuda dan melakukan sebuah gerakan gerakan ekspansi di berbagai kalangan pemuda Indonesia yang kemudian akan bisa menjadi tempat bernaungnya para pemuda Indonesia selain organisasi. Apa tantangan kedepan itu cukup variasi Namun pengalaman-pengalaman kita dalam beberapa dekade terakhir tertentu barangkali Pemuda Bulan Bintang perlu mempersiapkan mempersiapkan gerakan untuk bisa melihat kondisi 2024 secara lebih jelas dan kemudian mempersiapkan gerakan-gerakan yang lebih menyatu dan apa namanya sampai ke akar rumput maka akan melihat bahwa Pemuda Bulan Bintang ke depan perlu melakukan gerakan-gerakan sosial sampai ke akar rumput dengan melakukan pendekatan pendekatan sosial yang lebih Yang lebih nyata. “jelasnya.

Lebih lanjut Beliau mengatakan, “Kaderisasi tidak ada hambatan atau sumbatan kaderisasi tersebut Sumardi dan Ali Nur Hakim harapan mudah-mudahan terpilih Ketua Pemuda sesuai dengan mekanisme sehingga bisa membawa gerbong Pemuda Ini ke arah yang lebih baik dan menciptakan kader-kader yang potensial yang sudah diciptakan pada saat Muktamar pertama yang amanah Sidiq Fathonah itu sudah jelas gitu kan yang penting bisa bawa gerbong Ini ke arah yang lebih baik dan lebih maju. “jelasnya.

Wakil Ketua Umum PP Pemuda Bulan Bintang Sumardi Evulae mengatakan, “Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional.” ujarnya.

Seminar nasional tersebut akan dikemas dalam bentuk dialog kebangsaan pemuda Indonesia kekinian dengan tema yang sama dengan Muktamar III Pemuda Bulan Bintang, yakni: “Meneguhkan Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Indonesia Maju” dengan menghadirkan para tokoh-tokoh nasional yang kompeten sebagai narasumber.

Turut hadir diantaranya Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua Komite 1 DPD RI Fachrul Razi, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Bupati Simeulue Erli Hasim dan Deputi Basarnas 2014 Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin,” kata Sumardi, ketua panitia Muktamar III.

Panitia juga mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan, Menpora Zainudin Amali, ketum DPP KNPI, ketua DPR RI dan tokoh2 lainnya. “Termasuk senio-senor Pemud Bulan Bintang yang hari ini menjadi tokoh nasional seperti kanda Hamdan Zoelva, Kanda Fauzi, kanda Saiful Bahri, kanda Kamrusaamad, kanda Saan Mustopa dan masih banyak yang lain dengan total undangan sebanyak 500 undangan,” pungkasnya.(red)

persnews
Aktual, Tajam, Terpercaya;
http://www.persnews.id