Award Berita Flash Budaya Nasional Politik Terpopuler

Anies Hadiri Perayaan Cap Go Meh

PersNews, Taman Sari, Sabtu (08/02/2020) 14:00 PM,
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Cap Go Meh di kawasan Pecinan, Tamansari Jakarta Barat.

Anies datang menggunakan baju khas Tionghoa, Cheongsam berwarna biru, pada Sabtu (08/02/2020). Anies datang ditemani oleh Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto.

Anies disambut masyarakat yang sudah hadir di lokasi. Dalam perayaan cap go meh itu, tak hanya ditampilkan kesenian Tionghoa sepeti Barongsai atau Naga Liong, serta pertunjukan khas Betawi seperti ondel-ondel. Ada juga bazar makanan sepanjang Jalan Pancoran.
Anies mengaku sudah tiga tahun berturut-turut hadir dalam perayaan cap go meh. Dia kembali mengingatkan Indonesia sebagai tempat beragam suku bangsa.
“Persatuan ini yang harus kita terus hidupkan dan kita jaga kebhinekaan. Keberagaman adalah suratan Tuhan. Satu atau tidak adalah pilihan kita dan bangsa ini berhasil bersatu dalam satu kesatuan,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies pun berharap perayaan cap go meh menjadi daya tarik wisatawan luar Jakarta. Sekaligus menunjukkan kerukunan di Jakarta.

“Jadi semangat merayakan Imlek tahun ini adalah salah satu tempat yang menjadi atraksi turis yang khas di Jakarta. Berharap bahwa ini menjadi salah satu pusat di mana masyarakat, maupun internasional hadir di Jakarta menyaksikan betapa persatuan hidup di tempat ini dengan subur,” pungkas Anies.(red)

1
persnews
Aktual, Tajam, Terpercaya;
http://www.persnews.id