Politik

Jackson Kumaat, Sekjen DPP KNPI Pusat Dan Ketua DPD Hanura : Selamat Hardiknas 2020, Silahkan Beradaptasi Dengan Dunia Digital Online Dan Serba Virtual Agar Kita Tidak Ketinggalan Pasca Pandemi Covid 19 Mewabah Di Indonesia

PersNews, Sulawesi Utara, Sabtu (02/05/2020) | 08:00 WITA,

Belajar dari Covid 19 adalah Tema Hardiknas tahun 2020 ini dimana pada hari ini, Sabtu (02/05/2020) kita memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas namun itu tidak seperti biasanya kita lakukan upacara bendera seperti tahun tahun sebelumnya dan khusus hari ini terasa lain di Indonesia karena pada masa-masa sekarang kita tengah berjuang melawan covid-19 yang merupakan wabah pandemi hampir diseluruh dunia dan sudah masuk di Indonesia.

Semangat pendidikan di Indonesia harus tetap ditingkatkan meskipun ada himbauan agar tidak berkerumun bukan suatu hambatan untuk tetap menyemarakkan Hardiknas hari ini.

Jackson Kumaat, akeab dipanggil Jacko sebagai Sekjen DPP KNPI Pusat Dan Ketua DPD Hanura
Jackson Kumaat, akrab dipanggil Jacko sebagai Sekjen DPP KNPI Pusat Dan Ketua DPD Hanura

“Banyak belajar dari Pandemi Covid-19 bahwa Kita semua diajarkan banyak sekali perubahan di bidang pendidikan, ambil hikmah pelajaran dari Covid-19 ini bahwa semua akan berubah, “ungkap Jackson Kumaat, Sekjen DPP KNPI Pusat Dan Ketua DPD Hanura seraya mengucapkan, “Selamat Hardiknas 2020 yang merupakan awal e-Learning menjadi suatu kewajiban untuk diterapkan pada pendidikan di Indonesia bahwa dunia pendidikan di Indonesia akan banyak berubah pasca sistem belajar online dan ujian online, “ucapnya.

“Hardiknas tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu tahun 2000, ’90-an, apalagi era ’80-an kebelakang jika kita flashback kembali, “ujarnya.

“Ayo, bersiaplah dengan dunia pendidikan baru yang serba online dan virtual, “pesannya.

Lebih lanjut Jacko, panggilan akrabnya menyarankan, “Adaptasi dengan dunia baru yaitu dunia digital dan serba virtual pasca pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, “sarannya.

“Sudah terbukti selama pandemi Covid-19 ini sejak awal Maret 2020 lalu bahwa mau tidak mau, suka ataupun tidak suka maka pada akhirnya kita semua harus beradaptasi dengan teknologi ini serba online virtual ini, “terangnya.

“Puncaknya, pesan saya, “Silahkan beradaptasi dan jangan menolak sebab kita akan ketinggalan jaman, contoh anak-anak muda millenial sekarang tidak mengenal koran dan main kelereng ataupun galasin sebab semuanya serba youtube dan virtual, “pungkasnya.(red).

1