Nasional Politik

Dokter Robin, Ketua Tim Medis Kongres V Partai Demokrat Minggu (15/03/20)

PersNews, JCC Senayan, Minggu (15/03/20),
Partai Demokrat Gelar Kongres V pada hari Minggu, Ahad, 15 Maret 2020 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada hari ini, Minggu (15/03/20).

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali dipilih menduduki jabatan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di kepengurusan Partai Demokrat 2020-2025. Kepengurusan baru Demokrat periode 2020-2025 dipimpin oleh anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memastikan, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tetap berada di partai. Sang ayah ditunjuk menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memastikan, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tetap berada di partai. Sang ayah ditunjuk menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Ketua DPP demisioner Partai Demokrat, Irwan mengatakan penetapan SBY kembali menduduki jabatan tersebut sudah dilakukan di Kongres V Demokrat yang berlangsung pada Minggu (15/03/2020) lalu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan telah terjadi pergantian ketua umum dari SBY beralih ke AHY dalam forum tertinggi lima tahunan partai tersebut.
SBY akan memberikan pidato politiknya. Hinca mengatakan mantan presiden itu akan menyoroti berbagai persoalan nasional maupun internasional yang berkaitan dengan Indonesia.

“Benar, Pak SBY akan menjabat Ketua Majelis Tinggi (Partai Demokrat). Sudah ditetapkan di Kongres kemarin,” kata Irwan kepada media, Rabu (18/03/2020).

Irwan mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dibantu sejumlah kader dalam menyusun pengurus DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Menurutnya, proses penyusunan pengurus akan dilakukan dengan cepat guna kepentingan menyambut penyelenggaraan Pilkada 2020.

Sebelumnya, AHY terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 dalam Kongres V Partai Demokrat, Minggu (15/3).

Putra sulung SBY itu terpilih secara aklamasi setelah seluruh pemilik hak suara dalam pemilihan Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025 sepakat untuk memilihnya.

Kongres V Demokrat yang digelar ini sudah mengikuti protokol pencegahan virus Corona yang ditetapkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan sudah menyiapkan tenaga medis mulai dari dokter, salah satunya Dokter Robin, Tim paramedis, peralatan, hingga ruang isolasi di arena kongres.

Dokter Robin sebagai Tim Medis Kongres V Partai Demokrat
Dokter Robin sebagai Tim Medis Kongres V Partai Demokrat

Dokter Robin mengatakan, “Demokrat menjalankan prosedur pencegahan virus corona (Covid-19) sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan Pemerintah sejak awal penjemputan peserta hingga proses registrasi di arena kongres, “ucapnya.

“Dokter Robin menerangkan sebanyak tiga langkah preventif ditetapkan dalam pencegahan penyebaran virus corona di arena Kongres V Demokrat. Pertama, semua peserta diwajibkan datang membawa surat pernyataan kesehatan. Tanpa surat, menurutnya, peserta dilarang masuk arena kongres, “terangnya.

“Selanjutnya, peserta yang suhu tubunya melebihi 37,5 derajat celcius akan langsung digiring ke ruang khusus. Jika ada tanda-tanda menderita flu atau batuk, peserta terkait akan langsung diisolasi, “jelas Dokter Robin.

“Terakhir, Demokrat menyiagakan sejumlah dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para peserta Kongres V Demokrat secara intensif. Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga mewajibkan jajaran Ketua DPD Partai Demokrat untuk membawa satu dokter. “terangnya.

“Sedangkan langkah kuratif pun disiapkan sehingga tim evakuasi dengan alat pelindung diri sudah disiapkan dan dua rumah sakit terdekat sudah disiapkan,” pungkasnya. (red)

1