International

Bu Yusdasari, SE. Pengusaha Sukses Yang Juga Ketum Satrya Kita Pancasila : Generasi Muda Millenial Indonesia, Generasi Pancasila Tetap Semangat, Teruslah Giat Belajar, Hentaskan Kebodohan Dan Kemiskinan, Mari Maju Dan Selamat Hari Pendidikan Nasional

PersNews, Jakarta, Sabtu, 02 Mei 2020 | 08:00 WIB,

Bu Yusdasari, SE. selaku Ketum Satrya Kita Pancasila dan Pengusaha Sukses
Bu Yusdasari, SE. selaku Ketum Satrya Kita Pancasila dan Pengusaha Sukses

Bu Yusdasari, SE. Pengusaha Sukses Yang Juga Ketum Satrya Kita Pancasila turut mengucapkan, “Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertepatan hari ini, Sabtu (02/05/2020) kepada seluruh masyarakat umumnya dan khususnya kepada Satrya Kita Pancasila, “ucapnya.

“Sesuai tema Hardiknas tahun 2020 ini yaitu Belajar dari Covid-19 serta Cita-cita Luhur dan semangat Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara bahwa hanya dengan Pendidikan, berantas kemiskinan dan kebodohan rakyat Indonesia agar tidak dijajah dan tertinggal dari bangsa lainnya, oleh karena Pendidikan itu penting, Ayo kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020, “ujarnya.

“Terkait Aturan PSBB untuk pencegahan penularan pandemi covid 19 maka ayo generasi muda, generasi yang merupakan satrya satrya ujung tombak Pancasila maka marilah kita beralih mulai menyesuaikan dengan metode pendidikan online, “ucapnya.

Bu Yusdasari, SE. selaku Ketum Satrya Kita Pancasila dan Pengusaha Sukses Bersama Para Anggotanya.
Bu Yusdasari, SE. selaku Ketum Satrya Kita Pancasila dan Pengusaha Sukses Bersama Para Anggotanya.

“Tetap semangat belajar dan mengajar dari rumah, SFH (School From Home), LFH (Learn From Home), ataupun istilahnya WFH (Work From Home) sebaiknya dijalankan sebaik-baiknya demi memutus mata rantai Covid-19 dan selalu jaga kesehatan serta gunakan masker, sarung tangan, disinfektan, dan kacamata agar terhindar dari virus covid 19 saat terpaksa harus keluar rumah,” himbau Bu Yusdasari, SE. Pengusaha Sukses Yang Juga Ketum Satrya Kita Pancasila.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional sebab dengan Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini. Hanya dengan Pendidikan dan kebudayan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi muda berkarakter Pancasila, ” ucapnya.

“Perjuangan Pahlawan kita yang juga Bapak Pendidikan Nasional kita yaitu Ki Hadjar Dewantara patut diacungi jempol dan diteladani, demi melawan kebodohan yang mengakibatkan kemiskinan maka Beliau berjuang dengan menentang penjajah Belanda dengan tetap mendirikan Sekolah bernama Taman Siswa, “tambahnya.

“Dengan semboyannya : Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani, yang berarti : Di Depan Menjadi Panutan atau Contoh, Di Tengah menjadi Penjalar atau Penyeimbang sepantara, dan di Belakang memberikan Dorongan atau dukungan, sokongan”, sangat dalem dan indah maknanya serta kata terakhir yaitu ”Tut Wuri Handayani” tetap digunakan Kemendikbud sebagai Lambang dan Logo Pendidikan di Indonesia, “jelasnya.

Lebih lanjut Bu Yusdasari , SE. selaku Ketua Umum Satrya Kita Pancasila dan Pengusaha Sukses menjelaskan bahwa cita-cita luhur Beliau agar tercipta semangat berpendidikan yang tinggi bagi seluruh rakyat Indonesia yang patut dicontoh, diteladani oleh siswa-siswi serta guru-guru dimana telah berkontribusi positif terhadap pendidikan di Indonesia sehingga para guru juga dituntut untuk menyalurkan kemampuannya di dalam bidang pendidikan semaksimal mungkin, “pungkasnya.(red).

1